Expo On Innovation and Meeting of Academics, Business People and The Government

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), sebagai penyelenggara pendidikan dan pengajaran profesional, terus mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia dengan meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Inovasi dan Hilirisasi sehingga dapat berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa.

Pada Pandemi Covid-19, melalui hibah internal yang diselenggarakan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) UMSIDA, Dosen Umsida fokus untuk berinovasi dan memberikan kontribusi secara nyata pada teknologi, sektor kesehatan, sektor pendidikan, sektor ekonomi, sektor pertanian, dan sektor sosial. Salah satu hal yang dilakukan adalah kolaborasi antar multidisiplin ilmu untuk menghasilkan produk inovasi dan peningkatan perolehan hak paten atas karya dan penemuan teknologi yang memberikan solusi bagi masyarakat melalui penguatan riset dan pengabdian masyarakat yang didasarkan dengan RENSTRA UMSIDA.

Untuk mendukung hal tersebut, DRPM  UMSIDA bermaksud mengadakan Expo On Innovation and Meeting of Academics, Business People and The Government dengan dukungan kemitraan sebagai langkah strategis dalam pencapaian impact research and innovation yakni Hilirisasi dan Komersialisasi Produk Inovasi Dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kegiatan Expo On Innovation and Meeting of Academics, Business People and The Government merupakan kolaborasi antara program ISS PKKM UMSIDA tahun 2021 dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat mensinergikan kegiatan akademik dan kegiatan pameran inovasi dosen UMSIDA, karena pada dasarnya setiap melaksanakan riset dosen selalu melibatkan mahasiswa dengan tujuan untuk mendukung program merdeka belajar.