JOB DESKRIPSI DRPM UMSIDA
DIREKTUR DRPM
- Bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengimplementasikan RIP (Rencana Induk Penelitian)
- Bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengimplementasikan Renstra Penelitian dan Abdimas UMSIDA
- Bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengimplementasikan Regulasi yang berhubungan dengan Penelitian dan Abdimas UMSIDA
- Bertanggung jawab dalam merencanakan dan mengimplementasikan Regulasi yang berhubungan dengan Penelitian dan Abdimas Skim Dikti
- Bertanggung jawab dalam merencanakan, mendistribusikan dan melaporkan penggunaan dana dan sumberdaya lainnya yang berhubungan dengan Penelitian dan Abdimas UMSIDA
- Bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan penyusunan dan implementasi Roadmap penelitian di lingkungan UMSIDA
- Bertanggung jawab dalam meningkatkan kompetensi dosen di bidang penelitian dan abdimas
- Bertanggungjawab dalam meningkatkan performance dan grade UMSIDA di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat
- Bertanggung jawab dalam pelaksanaan monev penelitian dan abdimas
KABID PUBLIKASI ILMIAH
Menyusun rencana pelaksanaan publikasi artikel, jurnal ilmiah dan buku civitas akademia Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Bertanggung jawab pada publikasi artikel, jurnal ilmiah dan buku civitas akademia Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Bertanggung jawab mengelola, dan menjalankan sistem guna mendukung publikasi artikel, jurnal ilmiah dan buku civitas akademia Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan hibah internal maupun eksternal yang berkaitan dengan publikasi artikel, jurnal ilmiah dan buku civitas akademia Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
- Bertanggung jawab mengkoordinasikan kerjasama dengan kolega, berkaitan dengan publikasi artikel, jurnal ilmiah dan buku civitas akademia Universitas Muhammadiyah
- Bertanggung jawab mengupdate data sinta dosen universitas muhammadiyah sidoarjo
KASIE PENGELOLAAN JURNAL
- Menyusun rencana pengelolaan jurnal ilmiah di lingkungan universitas muhammadiyah Sidoarjo
- Mengkoordinir setiap pengelola jurnal ilmiah di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo
- Menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk memajukan pengelolaan jurnal ilmiah di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo
- Melakukan pelatihan dan pendampingan tata kelola jurnal ilmiah untuk pengelola jurnal ilmiah di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo
- Melakukan pengecheck kan terhadap pekerjaan pengelola jurnal ilmiah di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo
- Mendukung semua kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan kabid publikasi
STAF ADMINISTRASI PUBLIKASI
- Mendokumentasikan semua arsip surat masuk dan surat keluar DRPM UMSIDA
- Membantu pekerjaan Kabid dan Kasie dalam membuat laporan kegiatan di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melayani keperluan dosen terkait dengan dokumen publikasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Mengecek dan Memvalidasi Artikel Mahasiswa
- Mengajukan dan Melaporkan Nomor ISBN Buku ke Perpustakaan Nasional
- Mengeck Plagiarisme dari Luar UMSIDA
- Mengupload BUKU ke Web press.umsida.ac.id
- Membuat SKTP untuk Kepangkatan Dosen
- Membantu Administrasi Pengajuan dan Pelaporan Keuangan
KABID PENELITIAN
- Bertanggungjawab meningkatkan dan membantu penelitin dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Perencanaan penyusunan program dan kegiatan Seksi Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Pengkoordinasian dalam penyiapan bahan pelaksanaan kegiatan pada Seksi Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Pelaksanaan kegiatan Seksi Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Memantau, mengembangkan dan bertanggungjawab pada pengelolaan pusat studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Memantau dan bertanggungjawab keuangan bidang penelitian, inovasi dan hilirisasi serta pusat studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
KASIE PENELITIAN
- Bertanggung jawab meningkatkan dan membantu pengelolaan penelitian di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo;
- Bertanggung jawab akan keuangan bidang penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Menyusun rencana program dan kegiatan Seksi Penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Mengumpulkan dan mengkaji data dan informasi lainnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis yang berhubungan dengan penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data bidang penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melakukan inventarisasi permasalahan penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas/kegiatan Seksi Penelitian di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo.
KASIE INOVASI DAN HILIRISASI
- Bertanggung jawab meningkatkan pengelolaan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Bertanggung jawab akan keuangan bidang inovasi dan hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Menyusun rencana program dan kegiatan Seksi Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Mengumpulkan dan mengkaji data dan informasi lainnya sebagai bahan perumusan kebijakan teknis yang berhubungan dengan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data bidang Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melakukan inventarisasi permasalahan Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan pelaksanaan tugas/kegiatan Seksi Inovasi dan Hilirisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Membantu atasan dalam mendorong dan mefasilitasi dosen dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo.
STAF PENELITIAN
- Mengelola administrasi keuangan penelitian (pengajuan dan pelaporan) di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Membantu pekerjaan Kabid dan Kasie dalam membuat laporan kegiatan di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melayani keperluan dosen terhadap dokumen penelitian, inovasi dan hilisasi di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo;
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan atasan di lingkungan universitas muhammadiyah sidoarjo.
KABID ABDIMAS DAN HKI :
- Menyusun rencana pengembangan pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sesuai renstra
- Memetakan kompetensi Dosen sekaligus pengabdi sesuai kebutuhan
- Menjalin kersama regional dan nasional serta internasioal sebagai konsorsium untuk pengabdian
- Menrencanakan strategi dan melaksanakan sosialisasi dan Mendampingi persiapan penyusunan proposal program Hibah pengabdian kepada masyarakat non Institusi (Dikti, Kemendikbud, LPDP, Pemerintah Daerah dan Pihak Ke tiga lainnya).
- Mendukung Pemeringkatan PT dan Kinerja Prodi melalui capaian pengabdian kepada
- Menciptakan skema Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sesuai dengan kebutuhan institusi dan
- Menkoordinir pelaksanaan semua skema KKN di lingkungan mitra Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
- Menyusun rencana pengembangan Paten Institusi
- Memetakaan hasil teknologi tepat guna dari riset maupun abdimas dosen dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo agar terproteksi menjadi
- Mendampingi penyusunan drafting paten dosen hingga
- Menjalin kerjasama dengan sentra KI lain dan
- Menjadikan bidang KI UMSIDA menjadi layanan KI, pendaftaran merk dan Paten oleh masyarakat
- Menjadi Chief Editor Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
KASIE ABDIMAS DAN HKI
- Bersama Kabid Menyusun rencana pengembangan program pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Bersama Kabid Membuat mekanisme pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Bersama Kabid Mengevalusi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
- Melaksanan Program KKN dengan tim Task Force kepanitian KKN sesuai kebutuhan institusi dan Masyarakat
- Bersama Kabid memberikan sosialisasi dan Mendampingi persiapan penyusunan proposal program Hibah pengabdian kepada masyarakat non Institusi (Dikti, Kemendikbud, LPDP, Pemerintah Daerah dan Pihak Ke tiga lainnya)
- Bersama Kabid Memetakan potensi keilmuan dosen dan menindaklanjuti dalam kegiatan pendampingan kepada masyarakat
- Menjalin kemitraan dengan kelompok masyarakat melalui abdimas berkelanjutan
- Memberikan layanan pendampingan penyusunan HKI dosen, mahasiswa dan institusi
- Memberikan layanan penyusunan draft paten bagi dosen, mahasiswa dan institusi
- Melaksanakan rencana pengembangan peningkatan jumlah paten institusi
- Memonitoring pengajuan paten dosen, mahasiswa dan institusi
- Memberikan layanan pengajuan Hak cipta, merk dan paten kepada masyarakat luas
- Bersama Kabid mengelola Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
STAFF ABDIMAS DAN KI
- Memberikan layanan dokumen dan administrasi bidang Pengabdian kepada masyarakat untuk dosen dan prodi di lingkungan Universitas Muhammadiyah
- Mendukung pelaksanaan kinerja bidang dan sie Pengabdian kepada masyarakat dan
- Mengajukan dan melaporkan LPJ keuangan bidang dan sie Pengabdian kepada masyarakat dan
- Mendukung program kerja DRPM dan Universitas Muhammadiyah
- Mendokumentasikan kegiatan KI, Abdimas dan DRPM pada laman web maupun sosial media.
- Berkoordinasi dengan unit di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk pelaksanaan program kerja DRPM dan Universitas Muhammadiyah.