Pembagian Masker Dan Hand sanitizer Di Pasar Kepulungan

Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 77 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo membagikan masker dan handsanitaizer ke beberapa pedagang dan pembeli di Pasar Kepulungan Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Pasuruan – Sabtu (20/3).

Kegiatan ini dilakukan oleh tim KKN-P 77 dengan tujuan untuk ikut serta dalam tugas KKN yang dimulai dari pribadi masing-masing dengan memakai masker dan handsanitaizer saat interaksi dengan orang lain guna memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan ramai seperti di lingkungan pasar. Sehingga Tim KKN-P merasa tergugah untuk membagikan masker dan handsanitaizer kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kepulungan.

Dengan pemberitaan yang tengah di perbincangkan di media sosial bahwa virus covid-19 sangat cepat tersebar pada saat masyarakat berkerumun dalam keadaan tidak menggunakan masker atau alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan. Maka hal ini cukup membantu untuk menanggulangi hal tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan tim KKN-P Umsida cukuplah membantu pedagang dan pembeli untuk tergugah dan sadar akan pentingnya penggunaan masker dan handsanitaizer dimana pun dan kapan pun wabil khusus saat mereka berbelanja di pasar ini” Ujar Pa’at selaku wakil penanggung jawab Pasar Kepulungan.

Wardatul Maulia selaku penanggung jawab kegiatan pembagian masker dan handsanitaizer ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan di wilayah tersebut karena dari sekian banyak pedagang di Pasar Kepulungan masih ada yang kurang sadar akan pentingnya penggunaan masker saat berinteraksi dengan penjual.

“Kami berharap dengan hal ini, bisa membantu untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan membuat kegiatan di pasar ini menjadi normal kembali layaknya kehidupan normal sebelum covid-19 menyerang negara Indonesia ini”, Ujar Warda.

Dengan demikian, Tim KKN-P 77 bekerja sama dengan pihak penanggung jawab Pasar Kepulungan dan meminta izin kepada aparat sekitar untuk membagikan makser dan handsanitaizer ini guna mensosialisakan betapa pentingnya hal kecil yang dianggap remeh oleh masyarakat saat ini seperti penggunaan masker dan handsaintaizer yang dilakukan mulai dari diri sendiri. Sehinggan besar harapan kami, bahwa pedangan dan pembeli mulai dari sekarang tetap memakai masker demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Penulis : Ayuma Rohmathul Farida

Leave a Reply