Mudahkan Pencarian Informasi Desa Kalipecabean, Tim KKN-P 44 Lakukan Pembuatan Website Desa

Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) kelompok 44, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali melakukan program kerja dalam pembuatan website desa. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membantu desa Kalipecabean menjadi desa digital, pada Minggu (21/03). Masyarakat setempat maupun masyarakat luar bisa dengan mudah mendapatkan informasi terupdate tentang desa Kalipecabean.

Era globalisasi membuat kemajuan teknologi berkembang dengan pesat. Tentunya kebutuhan informasi untuk masyarakat juga semakin besar. Belum adanya sarana pembuatan website desa Kalipecabean tim KKN-P 44 Umsida berinisiatif untuk membuat website desa. Website ini penting dimiliki oleh setiap desa, sehingga masyarakat pun bisa dengan mudah mengakses informasi yang ada di desa Kalipecabean.

Kegiatan ini pembuatan website desa mendapat respon positif dan dukungan dari kepala desa beserta perangkatnya. “Saya dari dulu memang sudah berencana membuat desa ini agar menjadi desa digital, tetapi masih belum terlaksana sampai sekarang. Alhamdulillah tim KKN-P Umsida ini membantu membuatkan website,” ujar sekretaris desa Kalipecabean.

Tim KKN-P Kelompok 44 Umsida berharap website desa ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dikelolah dengan baik oleh pemerintah desa Kalipecabean. Sehingga informasi mengenai Desa Kalipecabean dapat meluas dan mudah ditemukan oleh pengguna sosial.

Selain itu website yang telah dibuat bisa menyumbang tulisan yang dapat dimasukkan ke dalam website desa tersebut. Pembuatan website desa ini juga bisa digunakan untuk memasukkan menu yang ada pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di desa Kalipecabean. Sehingga masyarakat dapat mempromosikan usaha UMKM agar dapat dikenal oleh banyak orang.

Penulis : Rizka Aulia Feristanti
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply