Mahasiswa KKN-P Mandiri 4 Kenalkan Pembelajaran Komputer pada anak di desa Wates Blitar

Agung Wijaya, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Mandiri 4 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengenalkan pembelajaran mengenai teknologi komputer yang kian terlupakan akibat adanya Smartphone yang dianggap sebagai teknologi multiguna bagi generasi Z, di Desa Wates, Kecamatan Wates, Blitar, pada Sabtu (27/03).

Kegiatan ini diberi nama “Belajar Komputer (BERKOM)” yang dilakukan selama 2x seminggu yaitu hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini mendapat respon baik dari warga. Dengan adanya pembelajaran ini diharapkan gairah mereka terhadap ponsel genggam berkurang terutama dalam bermain game. “Cukup lega, karena dengan kegiatan seperti ini anak saya bisa jadi lebih paham komputer, tidak kecanduan dengan HP melulu,” tutur Siti Darmia Ningsih selaku orang tua siswa.

Mahasiswa KKN-P Umsida melakukan ini dengan tujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer dasar kepada anak-anak yang masih canggung ataupun awam terhadap penggunaan komputer. Maraknya pertumbuhan pengguna gadget pada generasi muda membuat ilmu komputer kurang begitu diminati.

Salah satu anak yang bernama Vico Ezar Fausta Mingkid memberikan pendapatnya mengenai belajar komputer. “Awalnya merasa canggung karena menurut saya komputer itu memiliki banyak tombol serta fitur yang kelihatan rumit. Setelah mengikuti kegiatan ini saya menjadi berminat dalam memperdalam ilmu komputer,” ungkapnya.

Penulis : Agung Wijaya
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply