Perhatian Dengan Anak-Anak, Tim KKN-T 23 Ajak Adik-adik di Dusun Kalikajang NOBAR

drpm.umsida.ac.id -Sadar akan pentingnya pendidikan, Tim Kuliah Kerja Nyata- Terpadu (KKN-T) kelompok 23 Kelurahan Gebang mengajak adik-adik ‘NOBAR’ nonton bareng di Balai Rukun Warga Dusun Kalikajang, Kelurahan Gebang, Minggu (26/9). Kegiatan ini diawali dengan bimbingan belajar mengaji oleh beberapa Tim KKN-T 23 di Mushola terdekat yang biasa dimulai pukul 08.30 hingga 10.00 pagi.

Ide ‘NOBAR’ ini muncul karena mengingat kondisi lingkungan Dusun Kalikajang yang sedikit tertinggal karena wilayahnya yang terbilang sulit untuk diakses kendaraan pada umumnya. Tim KKN-T kelompok 23 ingin mengajak adik-adik untuk belajar dengan cara yang lebih modern. “Saya kasihan melihat adik-adik di Dusun Kalikajang ini. Kalau bermain ya bermainnya di pinggir-pinggir tambak saja, seperti kurang mengenal dunia baru” ujar Khusnul, anggota KKN-T 23 yang saat itu akan mengajak adik-adik yang bermain di pinggir tambak.

Penayangan film dipandu oleh salah satu Anggota dari KKN-T kelompok 23 dengan film edukasi yang bertemakan Kisah Nabi Ayyub as dan beberapa cerita legenda seperti Malin Kundang. Kegiatan dimulai sekitar pukul 11 siang.

Dalam kegiatan ini, adik-adik Dusun Kalikajang tidak hanya diajak untuk sekedar menonton film, namun diharapkan mampu mengingat kembali cerita yang telah ditonton dan dapat memahami pesan tersirat yang terkandung dalam film tersebut. Tidak hanya itu, Tim KKN-T kelompok 23 juga menyiapkan pertanyaan seputar film yang ditayangkan untuk dijawab oleh adik-adik Dusun Kalikajang. Sebagai penghargaan untuk adik-adik yang menjawab pertanyaan dengan benar, Tim KKN-T kelompok 23 memberikan hadiah berupa doorprize dengan tujuan lebih meningkatkan semangat adik-adik Dsn Kalikajang untuk belajar lebih giat lagi.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar. Adik-adik terlihat enjoy dan begitu antusias sampai kegiatan selesai” ujar ketua KKN-T23 sebelum akhirnya bergegas ke Mushola untuk kegiatan Sholat Dzuhur berjama’ah.

Penulis : Linda Muji Utami
Editor : Angelia Firdaus

Leave a Reply