Tim KKN-T 22 Turut Melancarkan Jalannya Vaksinasi di Kelurahan Urangagung

drpm.umsida.ac.id -Demi kelancarkan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Urangagung, tim KKN-T (Kuliah Kerja Nyata Terpadu) kelompok 22 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) membantu proses entri data, Rabu (22/9).

Pelaksanaan vaksinasi dalam upaya perceptatan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Sidoarjo semakin gencar dengan pelaksanaan secara terus menerus dilakukan. Lurah Urangagung, Drs H Moh Anwar mengupayakan seluruh warganya mengikuti rvaksinasi. “Saya ingin seluruh warga saya tervaksin semua hari ini (22/9). Ada sekitar 485 dosis vaksin di desa kami dan nanti (25/9) akan ada lagi sebanyak 500 dosis, nanti ada adik-adik KKN yang juga membantu dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sejak pagi pukul 07.00 WIB warga berdatangan dan dipanggil berdasarkan nomor urut yang telah dibagikan sebelumnya melalui ketua RT masing-masing. Antusiasme warga yang sangat tinggi sudah diantisipasi oleh Lurah Urangagung dan Satgas Covid Puskesmas Urangagung dengan mengubah mekanisme, yaitu pelaksnaaan penyuntikan vaksin terlebih dahulu dengan mengumpulkan data lengkap dan memberikan kartu vaksin sementara. Setelah itu, peserta vaksinasi dapat meninggalkan tempat.

Kemudian, usai seluruh peserta selesai, tim satgas covid dan mahasiswa KKN- T kelompok 22 Umsida melakukan entri data. Ketua Kelompok 22 KKN Terpadu Umsida, Agustin Nurfirmansyah menjelaskan jika dirinya dan 10 anggota tim lainnya melakukan kegiatan entri data hingga pukul 8 malam dan semua berjalan lancar.

Badzliah, salah seorang anggota tim KKN-T kelompok 22 mengungkapkan senang mendapat pengalaman entri data ini. “Kami beramai-ramai entri data supaya cepat selesai, ternyata proses entri data per orang membutuhkan waktu sekitar 5 menit sedangkan pesertanya ratusan dan ini merupakan pengalaman baru saya dalam turut serta kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Ditulis : Septian Dwi Pratama
Edit : Angelia Firdaus

Leave a Reply