Minggu Sehat, Tim KKN-T Umsida Lakukan Senam Bersama Warga

drpm.umsida.ac.id -Di Era PPKM Pandemi Covid 19 banyak dibutuhkan Aktivitas fisik, terutama pada anggota tubuh untuk menambah kekebalan imun seseorang. Salah satu caranya dengan berolahraga yaitu senam.

Seperti pepatah mengatakan “Lebih baik mencegah daripada mengobati” dalam rangka pencapaian tujuan tersebut, Mahasiswa Tim Kuliah Kerja Nyata-Terpadu (KK-T) Kelompok 04 Umsida mengajak masyarakat Wonoksian untuk senam bersama di Lapangan Godek, Desa Wonokasian, Minggu (26/9).

Faisal Dwi Cahyono selaku Tim KKN-T 04 mengatakan,“ Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itu sebabnya kita semua harus senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani tubuh kita,khususnya masyarakat di desa wonokasian,” ujarnya.

Faisal menambahkan bahwa kegiatan senam ini berlangsung setiap hari minggu namun tetap mematuhi protokol Kesehatan yakni menggunakan masker dan handsanitizer untuk mengurangi angka penyebaran covid 19.

Faisal menjelaskan betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi dengan berolahraga, “Karena olahraga memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan tubuh, mencegah berbagai penyakit, memperlancar peredaran darah, menghilangkan obesitas,” ucapnya.

Tim KKN-T 04 berharap dari diadakan progam ini adalah warga Desa Wonokasian tetap istiqomah dalam menanamkan pola hidup sehat dan tidak menyepelekan tindakan pencegahan terhadap penyakit.

Kegiatan senam ini didukung penuh oleh masyarakat Desa Wonoksian dengan dibuktikan banyaknya masyarakat hadir ikut serta dalam kegiatan senam. Selain itu, mendapat Apresiasi yang baik oleh warga desa Wonokasian seperti dikatakan oleh Ibu Ida dan Bu Jami selaku kordinator ibu-ibu Desa Wonokasian mengatakan, “Kegiatan yang diadakan ini sangat positif karena dapat memotivasi masyarakat tentang pentingya menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Penulis : Vania Putri Kusuma dan Moch. Amrul haqqi
Editor : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply