Mendukung Kemampuan Motorik Anak, Tim KKN-T 21 Adakan Kegiatan Fun and Learning

Guna membantu kemampuan motorik anak selama pandemi, tim KKN-T (Kuliah Kerja Nyata-Terpadu) kelompok 21 adakan kegiatan Fun and Learning di RW 02 Desa Kemiri, Minggu (10/10)

Seperti yang diketuhaui, sejak masa pandemi saat ini segala kegiatan di luar ruangan menjadi semakin terbatas. Semua kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa merasakannya. Khususnya, pemberlakuan sekolah secara online membuat keresahan pada ibu-ibu, yang mana anak-anak melakukan segala kegiatan dari rumah. Hal ini mengakibatkan motorik anak-anak kurang terlatih dan terasah.

Menurut tim KKN-T kelompok 21, kegiatan di luar ruangan sangat membantu untuk tumbuh kembang anak baik secara motorik maupun secara sosial. Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak SD kelas 1 sampai kelas 3 yang ada disekitar RW 02 Desa Kemiri.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh para ibu dan Ketua Bumdes Desa Kemiri ini mengajak anak-anak untuk bermain dan bergerak serta berpikir kreatif dalam memecahkan masalah dengan caranya sendiri. Rangkaian kegiatan dimulai dari belajar menyusun dan menebak kata menggunakan Bahasa inggris, menyanyi bersama hingga lomba yang melatih kerjasama anak-anak.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah motorik dan keberanian anak dalam menyampaikan pendapat di tempat umum. Dengan hal ini, secara alami dapat meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan banyak hal.

Tim KKN-T kelompok 21 bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan antusiasme anak-anak dari awal sampai akhir acara. Selain itu, dukungan sorakan para ibu menambah semangat anak-anak aktif dalam acara ini.

Tak lupa, diakhir acara tim KKN-T kelompok 21 memberikan sedikit hadiah sebagai apresiasi anak-anak dalam membantu kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat membantu mengembangkan kemampuan motorik di Desa Kemiri ini,” tutur Reynaldi Hendy Prayoga, salah satu anggota tim KKN-T kelompok 21.

Penulis: Reynaldi Hendy Prayoga
Edit : Angelia Firdaus

Leave a Reply