Sosialisasi Posyandu Pemberdayaan Masyarakat, Mahasiswa KKN-P Kelompok 29: Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak

drpm.umsida.ac.id – Setiap satu bulan sekali Bidan Desa dan Kader Posyandu di Desa Sari Rogo melaksanakan kegiatan Posyandu sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan dan tumbuh kembang balita.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Kelompok 29 mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu yang berada di RT 05, Desa Sari Rogo, Sidoarjo, Kamis (3/2). Kegiatan ini berlangsung selama 30 menit yakni 09.20-09.50 WIB yang dihadiri sekitar 20 ibu yang ada di RT. 05 tersebut.

Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 29 membantu pemberian vitamin A, yang bertepatan vitaman A ini rutin diberikan pada bulan Februari, “Vitamin A ini berperan penting bagi sistem imun tubuh bagi balita,” ujar salah satu mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 29, Taskia Putri Adinda.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh salah satu anggota Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 29 sebagai pemateri utama yaitu mahasiswi Umsida dari jurusan Kebidanan dengan mengusung tema materi “Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak”, “Kegiatan posyandu ini dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat akan pentingnya kesehatan terutama pada balita,” tambahnya.

Kegiatan ini berjalan dengan kondusif dan lancar. Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 29 disambut ramah oleh para ibu. Selain itu, para Ibu dan pihak Posyandu juga merasa senang atas kedatangan Tim KKN-P Umsida Kelompok 29 dalam memberikan pelayanan yang baik di posyandu RT 05 di Desa Sari Rogo.

Penulis : Taskia Putri Adinda dan Difta Izza Nadila
Editor : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply