Mahasiswa KKN-P 57 Memeriahkan Acara Minggu Sehat Bersama Masyarakat Desa Penambangan

drpm.umsida.ac.id – Senam pagi merupakan aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi. Senam pagi di Desa Penambangan merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat. Mereka akan memadati lapangan Penambangan untuk mengikuti senam bersama dalam rangka minggu sehat, Ahad (6/2).

Kegiatan ini turut diramaikan oleh komunitas ibu-ibu senam, remaja dan mahasiswa KKN P Umsida. Kepala Komunitas Senam Desa Penambangan, Helmi mengatakan “Senam bersama ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara warga. Selain itu sebagai wadah sosialisasi dan pembiasaan perilaku hidup sehat”.

Senam ini dipandu langsung oleh instrumen olahraga dari Desa Penambangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 06.00-08.00. Lokasi nya bertepatan dengan pujasera di Desa Penambangan.

Senam berlangsung dengan menyenangkan, namun para peserta tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi kebosanan di rumah selama adanya pandemi.

Penulis : Isna Fauziyah Nurroini
Editor : Ping Darojat Gumilang

Leave a Reply