Mengasah Kreativitas, Mahasiswa KKN-P 75 Umsida Mengadakan Lomba Mewarnai TK PKK Jeruk Purut

 

Drpm.umsida.ac.id – Mengasah kreativitas anak menjadi salah satu upaya dalam mengembangkan potensi yang dimiliki pada masing – masing diri pada siswa. Oleh karena itu, Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 75 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), mengadakan lomab mewarnai di Taman Kanak – Kanak (TK) PKK Jeruk Purut, Sabtu (05/02).

Kegiatan lomba mewarnai pada usia jenjang TK menjadi salah satu bidang yang cukup digemari bagi kalangan anak kecil. Hal ini juga dapat meningkatkan kreativitas siswa dan meningkatkan psikomotor anak. Mengasah kreativitas anak bisa dilakukan dimanapun baik di rumah maupun sekolah.

Sasaran utama lomba mewarnai oleh Tim KKN-P 75 Umsida adalah siswa TK dari kelas A dan B. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai. Untuk membangun semangat siswa, sebelum lomba dimulai tim KKN-P 75 mengajak siswa olahraga jalan sehat terlebih dahulu.

Salah satu guru TK PKK Jeruk Purut yang bernama Anik senang adanya lomba mewarnai. “Terimakasih mahasiswa KKN-P 75 Umsida mengadakan lomba mewarnai. Selain itu, siswa diberikan reward berupa makanan sebagai apreasi nya. Kami juga terimakasih sudah dibantu saat mengajar anak – anak,” ucapnya dengan penuh haru.

Penilaian lomba mewarnai, tim KKN-P 75 menentukan kriterianya seperti kerapian dan kombinasi warna yang sesuai dengan gambar. Pengumuman pemenang lomba diumumkan pada 07 Februari dengan juara 1, 2, dan 3 dari masing – masing kelas A dan B. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap anak – anak semakin rajin belajar dan mengasah kreativitasnya baik disekolah maupun dirumah.

Penulis : Evi Ratna Dwiyanti
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply