Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 24 Berikan Bimbingan Belajar dan Mengaji Al-Quran di Desa Bluru Kidul

drpm.umsida.ac.id – Memberikan pendidikan yang disertai dengan pengajaran ilmu agama islam seperti membaca Al-Quran merupakan satu kesatuan dalam menimba ilmu, terlebih untuk mencapai kesuksesan dalam proses pembelajaran agama islam.drpm.umsida.ac.id – Memberikan pendidikan yang disertai dengan pengajaran ilmu agama islam seperti membaca Al-Quran merupakan satu kesatuan dalam menimba ilmu, terlebih untuk mencapai kesuksesan dalam proses pembelajaran agama islam.
Maka demi mendukung program yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dan agama, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pencerahan (KKN-P) kelompok 24 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan kegiatan mengaji Al-Quran di Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/2).
Kegiatan ini merupakan sebuah wadah khusus bagi anak-anak sekolah dasar agar mereka tetap bisa mendapat kesempatan untuk menambah kegiatan belajar di luar sekolah. Anak-anak sangat antusias ketika belajar, berinteraksi dengan anggota tim KKN-P kelompok 24, serta menjawab beragam pertanyaan dengan semangat dan ceria.
Anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan bimbel dan mengaji ini adalah para siswa dari SD Negeri Bluru Kidul 01 dan SD Negeri Bluru Kidul 02.  Melalui kegiatan ini, tim KKN-P kelompok 24 berupaya agar dapat memberikan tambahan belajar bagi mereka. Sehingga apabila anak-anak mengalami kesulitan belajar dan mengaji, tim berusaha memfasilitasi kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan mereka terkait kendala dalam belajar di sekolah.
Arrasyidin Diva Afrizal, salah satu anggota tim KKN-P kelompok 24 mengatakan, ia dan tim merasa sangat bersyukur dengan kehadiran mereka di Desa Bluru Kidul yang bisa memberikan dampak positif untuk anak-anak. “Kami merasa sangat senang dan terharu karena anak-anak begitu bersemangat selama belajar bersama kami. Alhamdulillah akhirnya sebagian dari mereka sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung,” tuturnya.
Lebih lanjut, ia berharap semoga dengan kehadiran tim KKN-P kelompok 24 dapat memberikan manfaat bagi anak-anak. Ia juga menambahkan, harapannya agar mereka di sana bisa tetap semangat dalam menimba ilmu dan menggapai masa depan yang mereka inginkan.
Terakhir, Arrasyidin berpesan agar anak-anak tidak lupa untuk selalu bersyukur saat menjalani kehidupan dan tidak ragu dalam menebar suatu kebaikan.

Ditulis : Nuke Kenya AgustinaEditor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply