Mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 24 Berinovasi Membuat Administrasi Pengelolaan Tanaman Toga di Desa Bluru Kidul

 

drpm.umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pencerahan (KKN-P) kelompok 24 membuat tabel administrasi untuk pengelolaan tanaman toga yang lebih efisien di Desa Bluru Kidul RW 14, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo,  Kamis (10/2).
Pembuatan tabel administrasi tanaman toga merupakan program unggulan yang dijadikan ikon di area perkebunan. Tujuannya adalah untuk mempermudah warga RW 14 dalam menganalisis dan mengelompokkan 90 jenis tanaman toga serta manfaatnya.
Dalam hal ini, tim KKN-P kelompok 24 mendesain tabel administrasi tanaman toga dengan bentuk yang simpel dan sederhana. Sehingga semua orang yang sedang mampir atau jika ada penjurian saat lomba dilaksanakan, warga bisa membaca dengan jelas maksud dari banyaknya ragam jenis tumbuhan toga yang sudah ditempelkan pada setiap tanaman.
Tim KKN-P kelompok 24 berharap agar dengan pembuatan tabel administrasi tanaman toga ini dapat membantu mengupayakan berbagai program unggulan dari warga setempat dan mewujudkan apa yang mereka inginkan. Sehingga melalui program KKN ini, mahasiswa Umsida dapat memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan hubungan yang baik agar dapat berlanjut sesuai harapan mahasiswa KKN-P kelompok 24.

Ditulis : Arrasyidin Diva AfrizalEditor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply