Serukan Kegiatan Menjaga Lingkungan, Mahasiswa KKN-P Kelompok 14 Lakukan Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa Kedondong

 

drpm.umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pencerahan (KKN-P) kelompok 14 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (6/2).

Kerja bakti ini dilaksanakan pada pukul 06.30 – 09.30 WIB. Kerja bakti dilakukan dengan tujuan membersihkan rumput yang sudah tebal di sekitar jalan raya. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah proses pemavingan jalan oleh perangkat desa.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara rutin olah masyarakat Desa Kedondong. Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan mahasiswa KKN di Desa Kedondong.

Meskipun kerja bakti dilakukan di masa pandemi, tim KKN-P kelompok 14 berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, masyarakat Desa Kedondong tidak mudah terserang berbagai penyakit. Selain itu, hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan di sekitar desa.

Penulis : Atik Kuswardina
Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply