Tingkatkan Motivasi Belajar, Tim KKN-T 27 Adakan Pembelajaran Tambahan untuk Siswa MI Muhammadiyah 3 Penetarsewu

Drpm.umsida.ac.id – Demi meningkatkan motivasi anak-anak dalam belajar, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Terpadu (KKN-T) kelompok 27 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memberikan tambahan pembelajaran untuk para siswa di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu, Rabu (3/8).

Kegiatan ini diadakan karena tim KKN-T kelompok 27 menemukan beberapa siswa di sekolah tersebut masih belum bisa berhitung dan belum lancar membaca, mulai dari kelas 1-6. Sehingga dari sini, anggota tim KKN-T kelompok 27 berinisiatif memberikan tambahan belajar secara intens untuk membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuannya membaca maupun berhitung.

Pemberian tambahan belajar ini berlangsung setiap hari Kamis dan hari Jumat seusai maghrib. Para siswa sangat antusisas dengan diadakannya tambahan belajar tersebut, bahkan mereka mengatakan ingin kegiatan tambahan belajar tersebut dilakukan setiap hari.

Tidak hanya itu, anggota tim KKN-T kelompok 27 juga menerapkan hasil pembelajaran langsung kepada siswa-siswi dengan cara quiz, sehingga hasil dari pembelajaran yang diberikan oleh tim KKN-T kelompok 27 terhadap para siswa bisa diterapkan secara langsung. Cara tersebut dilakukan agar para siswa yang sebelumnya malas belajar, menjadi lebih giat lagi dalam belajar memahami dan mengingat materi yang sudah diajarkan sebelumnya.

Apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus dan berulang, menurut tim KKN-T kelompok 27 akan memudahkan para siswa untuk belajar banyak hal dalam waktu yang singkat. Seluruh anggota tim KKN-T Kelompok 27 berharap agar pemberian pembeajaran tambahan kepada MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu dapat menumbuhkan semangat belajar sejak dini dan menghasilkan generasi yang berprestasi dan juga berilmu di kemudian hari.

Penulis : Ahmad Abdullah Faqih
Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply