Peduli Kesehatan Mental, Mahasiswa Umsida Gelar Kajian Peningkatan Potensi Diri

drpm.umsida.ac.id – Peduli kesehatan mental pasca pandemi, Mahasiswa Umsida adakan kajian pengenalan diri, Jumat (17/8). Mahasiswa KKN-T 26 mengajak warga desa kalitengah, Kabupaten Sidoarjo melakukan gelar kajian pengenalan diri.  Mereka mengajak warga desa kalitengah untuk  mengenali kesehatan mental dari sekarang.

Dalam kegiatan tersebut, Tim KKN-T 26 melakukan serangkaian kajian singkat mengenai potensi diri sendiri dan bagaimana cara menselaraskan pikiran dan hati dengan mengundang narasumber yang berkompeten dalam kesehatan mental. Kegiatan ini dilakukan bersama warga desa Kalitengah dan pengurus ranting Aisyiyah.

Pengenal diri sendiri merupakan kunci salah satu agar kesehatan mental tetap terjaga. Pengenalan diri merupakan suatu daya upaya seseorang untuk melihat kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri sendiri untuk dapat merespon dengan tepat tuntutan yang muncul dari dalam maupun luar diri. Melalui acara tersebut nantinya diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri dan munculnya rasa kepedulian terhapadap sesama tanpa melihat perbedaan pada diri masing-masing dan diri orang lain.

Penulis : Renny Mei Linawati  Avinda Virnadya Kuswantoro

Leave a Reply