Rayakan HUT RI ke-77, KB TK ABA1 Gedangan Adakan Beragam Lomba Yang Unik

Drpm.umsida.ac.id – Republik Indonesia (RI) tengah memperingati kemerdekaannya yang ke-77 tahun. Selama dua tahun pandemi Covid-19, perayaan kemerdekaan harus dilaksanakan secara terbatas. Setelah situasi pandemi mulai terkendali, semarak kemerdekaan di Kota Sidoarjo kembali meriah.

Bersama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Terpadu (KKN-T) kelompok 33 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Gedangan ini melakukan banyak kegiatan yang untuk merayakan kemerdekaan. Mulai dari menghias langit-langit, dinding hingga diadakannya beragam lomba unik yang tentunya sangat menghibur.

“Kami ambil semangat dari perayaan kemerdekaan ini, yaitu semangat gotong-royong dan semangat kebersamaan yang tidak boleh pudar. Kami juga berharap pada teman-teman KKN Umsida agar dapat lebih memeriahkan suasana di KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Gedangan ini,” ucap Dian selaku Kordinator Lapangan TK.

Lomba centel topi menjadi lomba pembuka yang sangat menghibur, semua murid KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Gedangan mengikuti lomba ini dengan bergembira. Hingga ada salah satu mahasiswa KKN-T Umsida yang ingin mengikuti lomba ini dengan murid-murid TK.

Lomba memindahkan ikan menjadi lomba yang sangat unik, karena ikan yang digunakan pada lomba ini adalah ikan lele yang masih kecil. Pada lomba ini banyak murid-murid yang menginginkan ikan lelenya dibawa pulang untuk dipelihara di rumah, karena menurut mereka, ikannya sangat lucu.

“Nanti setelah lomba memindahkan ikan lele ini selesai, lelenya tolong langsung dimasukkan ke kantong plastik buat murid-murid biar dibawa pulang. Di isi dua ekor aja tiap kantong plastiknya mas,” tutur Caca selaku Guru TK ABA 1.

Penulis : Muhammad Alamsyah dan Robi Hardianto

Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply