Semarak Lomba 17 Agustus Siswa PAUD (KB-TK) ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 1

Drpm.umsida.ac.id – Peringatan 17 Agustus menjadi hal yang menarik bagi seluruh warga Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dengan menyelenggarakan perlombaan pada daerah masing-masing.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Terpadu (KKN-T) kelompok 29 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan serangkaian lomba bersama Anak Sekolah PAUD dan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 1, Desa Damarsi, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/08).

Lokasi perlombaan PAUD dan TK ini di sebuah lapangan yang sangat dekat dengan sekolah Aisyiyah Bustanul Athfal 1. Lokasi perlombaan dipilih karena lebih nyaman dan leluasa untuk melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan semangat, mengasah kreativitas dan melatih kemandirian pada anak usia dini.

Adapun lomba yang disajkan oleh Mahasiswa KKN-T Kelompok 29 untuk Kategori lomba anak PG-PAUD yaitu menempelkan gambar sesuai dengan bentuk, sedangkan untuk kategori anak TK di antaranya lomba makan krupuk, lomba estafet balon, lomba estafet kelereng dan lomba memakai kaos kaki. Tim KKN-T kelompok 29 meyakini, masing – masing lomba ini dapat mengasah kreativitas dan melatih anak-anak PAUD dan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 1.

Kegiatan lomba dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti lebih dari 45 anak-anak TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 1. Mereka terlihat sangat antusias sekaligus senang mengikuti lomba dengan didampingi oleh para ustadzah serta mahasiswa KKN-T kelompok 29 Umsida.

Pelaksanaan serangkaian lomba dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun ini mendapat respon positif dari pihak pengurus sekolah PG-PAUD dan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 1 karena momen ini selalu dinantikan setiap tahunnya oleh anak-anak. Dengan diadakannya program kerja lomba 17 Agustus oleh Mahasiswa KKN-T Kelompok 29 tersebut semoga dapat meningkatkan semangat dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

 

Penulis : Ayu Ferina Puspitasari dan Novia Megasari

Editor : Shinta Amalia Ferdaus

 

Leave a Reply