Bantu Lestarikan Seni Religius, Tim KKN-P Umsida Kelompok 38 Ikuti Kegiatan Pengajian dan Banjari

drpm.umsida.ac.id –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Kelompok 38 menyukseskan kegiatan pengajian rutinan yang diadakan oleh Pemuda Desa Plaosan di Musholla Al-Hidayah, Desa Plaosan, Sabtu (5/2).

Mahasiswa KKN-P Umsida turut membantu dalam proses pengajian dan banjarian. Semua anggota KKN-P Umsida Kelompok 38 ikut melantunkan sholawat imaarusliyasanadi, Qomarun, Assalamualaika Ya Rasulullah, Busyrolana secara khidmat. Bahkan wakil ketua kelompok 38 sempat memimpin menjadi vokalis utama.

Partisipasi mahasiswa KKN-P Umsida Kelompok 38 ini memotivasi para generasi muda untuk aktif mengikuti kegiatan yang ada di desa pada seni religius kegiatan banjari tersebut, “Kami mengajak generasi muda dan mahasiswa KKN-P Umsida untuk berpartisipasi dalam menjaga tradisi seni religius ini agar tetap berjalan,” ujar Ketua Banjari Desa Plaosan, Dery.

Kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dimana peserta yang datang, tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan pemuda desa setempat bisa meneladani Rasulullah SAW dan senantiasa mengisi kegiatan positif selama pandemi Covid-19.

Penulis : Desyam Tri Wahyuni
Editor : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply