Merebaknya jajanan sekolah yang kurang higienis serta mengandung pewarna dan pemanis buatan, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar sosialisasi makanan sehat di SDN Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Pada Sabtu (1/02).

Nur Hananiya Pratiwi Khoirun Nisa, salah satu mahasiswa tim KKN-P di Desa Sukorejo menjelaskan pelaksanaan sosialisasi ini diawali dengan pemberian pengetahuan kepada siswa, “Kami menjelaskan kepada siswa kelas V di SDN Sukorejo tentang berbagai macam buah-buahan beserta kandungannya,” ujarnya.

Selanjutnya, siswa-siswi diajak berinovasi dengan buah-buahan yang telah disiapkan untuk dikreasikan menjadi fruit’s Satay yang dilakukan oleh setiap siswa, dan dibantu oleh mahasiswa tim KKN-P Desa Sukorejo.

Sri, Wali Kelas 5 merasa senang dengan kegiatan ini. Ia mengatakan, “Sangat mengapresiasi kakak-kakak dari Tim KKN-P Umsida untuk membantu kami dan adik-adik SDN Sukorejo untuk hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh,”ujarnya.Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Sukorejo, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan kakak-kakak tim KKN-P Umsida dalam mengedukasi siswa-siswi. Semoga peserta didik bertambah wawasannya. Sukses juga untuk kakak-kakak tim KKN-P Umsida,”ucapnya.

Koordinator Desa KKN-P Desa Sukorejo, Ulum berharap, “Setelah kegiatan ini, siswa-siswi SDN Sukorejo bisa membedakan makanan yang layak konsumsi sebagai jajanan mereka dan mengetahui kandungan apa saja yang ada dari bahan makanan yg dimakan,” pungkasnya.

Penulis: Nur Hananiya Pratiwi Khoirun Nisa’

Editor :Asita Salsabilla M

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *