drpm.umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) Kelompok 44 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) merevitalisasi sarana dan prasarana KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) XI Desa Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu – Minggu ( 6-7/8).

Menurut tim KKN-T kelompok 44, area tempat bermain yang terlihat usang dan berkarat menggerakkan mereka untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan pada area tersebut. Kegiatan revitalisasi sarana dan prasarana ini difokuskan dengan pengecatan ulang di tempat bermain anak-anak seperti perosotan, besi panjat, jembatan rantai dan lainnya. Selain itu, pengecatan juga dilakukan di penyangga tempat sampah.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya mahasiswa KKN ini, semoga dapat memberikan manfaat yang banyak bagi TK dan juga murid di sini,” tutur Winda, Kepala KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal XI Ngelom.

Fitri Octavia P, Sekretaris Tim KKN-T kelompok 44 menyebut, melalui kegiatan ini harapannya dapat mewujudkan kembali lingkungan sekolah yang menyenangkan bagi anak-anak. “Dari kegiatan pemeliharaan TK oleh mahasiswa KKN, saya berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak sekolah juga masyarakat sekitar. Khususnya murid dapat merasa nyaman, aman dan semangat dalam proses pembelajaran,” uajrnya.

Selain itu, tim KKN-T kelompok 44 Umsida juga berharap agar program ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan memperindah lingkungan sekolah. Sehingga dapat menambah minat dan daya tarik masyarakat serta meningkatkan minat belajar para murid di TK ABA XI.

Penulis : Vitra Pratama Ramadani
Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *