Drpm.umsida.ac.id – Semarak memperingati tahun baru islam 1444 H, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Terpadu (KKN-T) Kelompok 33 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 mengadakan Pawai Ta’aruf bertemakan Tumbuhan di Desa Tebel Barat, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (06/08).

Kegiatan ini menjadi salah satu program mahasiswa KKN-T kelompok 33 Umsida dengan KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Gedangan. Semua murid yang mengikuti pawai ini menggunakan berbagai macam kostum, seperti kostum bunga matahari, cabai, nanas, kaktus, pohon tumbang, dan masih banyak lagi.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB. Para murid yang hadir dan mengggunakan kostum, melakukan registrasi dan diberi nomor identitas untuk mempermudah juri melakukan penilaian. Di saat semua murid sudah hadir, mereka akan dipanggil satu persatu sesuai nomor identitas untuk melakukan fashion show di tempat yang sudah disediakan. Fashion show ini bertujuan untuk dokumentasi dan penilaian kreativitas kostum.

Salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya ini merasa senang karena dengan adanya program Pawai Ta’aruf ini dapat meningkatkan kreativitas pada anak. “Alhamdulillah, anak saya belakangan ini lebih kreatif karena dia yang menentukan dan membuat kostumnya buat pawai ini meskipun dibantu sama suami,” ujarnya.

“Setelah semua murid fashion show, kita akan berkeliling di sekitar TK dengan jalan kaki agar masyarakat mengerti bahwa TK ini mengadakan Pawai Ta’aruf yang bertemakan tumbuhan,” ucap Dian selaku kordinator lapangan KB TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1.

Tak hanya Pawai Ta’aruf, dalam kegiatan ini juga digelar Bazar Food and Drink. “Kita ketahui sendiri banyak orang tua yang mendampingi anaknya mengikuti pawai ta’aruf ini, dengan begitu ada peluang bumbu dapur saya laku terjualdari acara ini,” ucap samsudin, salah satu penjual yang menjual bumbu dapur.

Penulis : Muhammad Alamsyah dan Robi Hardianto
Editor : Shinta Amalia Ferdaus

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *