drpm.umsida.ac.id –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Terpadu (KKN-T) kelompok 12 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar kajian islam dalam memperingati Tahun Baru Hijriah 1 muharram 1444H di Desa Lemujut, Kecamatan Krembung, Sabtu (30/7)

Dalam kegiatan tersebut, Tim KKN-T kelompok 12 melakukan serangkaian kegiatan kajian islam singkat tentang peristiwa 1 Muharram dan kuis tentang Muharram. Kegiatan ini diikuti oleh anak -anak TPQ At-Taqwa Desa Lemujut, Kecamatan Lemujut.

Momentum bersejarah dari peristiwa Hijrah, seiring dengan kemajuan zaman tahun baru Islam sudah mulai terlupakan oleh beberapa umat muslim terutama dalam memaknai tujuan dari hijrah tersebut. Maka dari itu, tim KKN-T kelompok 12 ingin mengajak seluruh umat muslim untuk mengingat dan memperingati tahun baru Islam (1 Muharram 2022 1444H) sebagai upaya mengajarkan kepada anak-anak dan kaum muda jaman sekarang untuk lebih mengenal acara peringatan yang berhubungan dengan hari-hari besar umat Islam dan tidak terpengaruh dengan perubahan perkembangan zaman sekarang.

M. Syauqi Fachruddin selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Ketua TPQ At-Taqwa dan beberapa tokoh yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini.

“Di zaman globalisasi ini, perkembangan teknologi berkembang pesat, dapat menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada anak-anak. Tak dapat dimungkiri lagi bahwa keimanan dan ketaqwaan remaja muslim harus dijaga agar kemaksiatan dapat terhindar. Oleh karena itu, untuk memperingati tahun baru Hijriah 1 muharram 1444H, kami selaku peserta KKN-T Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Desa Lemujut bermaksud mengadakan acara kajian islam yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap allah swt. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah mengikuti acara kajian islam, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Melalui acara tersebut, nantinya diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama Islam, nilai-nilai agama, akhlak mulia, dan menjaga moral bangsa. Serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Penulis : Muhammad Aldi
Edit : Shinta Amalia Ferdaus

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *