Drpm.umsida.ac.id  – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN–T) kelompok 37 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Terpadu di TK Aisyiyah 6 Ngingas, Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (31/7).

Dalam pembukaan ini, dihadiri oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngingas Nur Chotimah, Pengurus TK Aisyiyah 6 Ngingas Siti Umroh, perwakilan ketua RT, perwakilan takmir Musholla Darussalam, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN–T kelompok 37 Novia Ariyanti SSi MPd, dan seluruh mahasiswa KKN–T kelompok 37. Acara pembukaan dilaksanakan pukul 08.30 – 09.30 WIB, WIB yang dipandu oleh Fadiana Zahra selaku Master of Ceremony (MC). Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al–Quran oleh Ayu Purbo Retno. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngingas, pengurus TK Aisyiyah 6, dan perwakilan ketua RT.

Pada sambutannya, mereka mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN–T kelompok 37 Umsida karena dengan diadakannya sebuah program kerja di Desa Ngingas, diharapkan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan membuat Desa Ngingas mampu berdaya saing.

Setelah sambutan selesai, acara berikutnya yaitu pemaparan program kerja oleh Zulham Arsy. Dalam pemaparannya, Zulham mengatakan bahwa dari 11 program kerja mahasiswa KKN–T kelompok 37 yang ada, untuk saat ini masih 3 program saja yang masih terlaksana. “Harapannya, dengan sisa kurun waktu 1 bulan 2 minggu, seluruh program kerja mahasiswa KKN–T kelompok 37 dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Setelah pemaparan program kerja selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Nur Chotimah selaku Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngingas dan Ayu Purbo Retno selaku perwakilan mahasiswa KKN–T kelompok 37. Selanjutnya acara pembukaan KKN–T kelompok 37 ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan takmir Musholla Darussalam dan foto serta makan bersama.

Penulis : Fadiana Zahra Siswapranata

Editor  : Shinta Amalia Ferdaus

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *