Untuk meningkatkan kinerja kerjasama penelitian ( joint riset ), Maka DRPM UMSIDA melakukan studiĀ  banding dan menawarkan riset ke LPPM UM Surakarta pada hari kamis 20/02/2020. Rombongan dipimpin lansung oleh Direktur DRPMĀ  Dr.Sigit Hermawan,S.E,.M.Si berserta Ka.Sie Abdimas Rohman Dijaya, S.Kom,.M.Kom ,. Ka.Sie Penelitian Mulyadi,S.T,.M.T ,. Ka.Sie Publikasi Mahardika Darmawan K,. S.Pd,.M.Pd kunjungan diterima langsung oleh Ketua LPPM UM Surakarta Bpk. Agus Ulinuha P.hD dan beberapa pejabat LPPM setempat.

Studi banding di awali dengan pemaparan Ka. LPPM UM Surakarta tentang berbagai program penelitian dan abdimas yang ada di UM Surakarta, Demikian sebaliknya dengan DRPM UMSIDA yang menjelaskan propgram – program yang ada di DRPM UMSIDA selanjutnya terjadi dialog Ka.Sie penelitian, Ka.Sie Abdimas, Ka. Sie Publikasi. terhadap pihak LPPM UM Surakarta. Pada acara tersebut dilakukan pembicaraan tentang rencana kerjasama ( joint riset ) Antara pihak DRPM UMSIDA dengan UM Surakarta, Tema riset yang di usung adalah model pengembangan desa wisata berbasis sosiotekprener pada kesempatan itu Ka. LPPM UM Surakarta menyambut baik penawaran kerjasama dengan DRPM UMISDA.

Direktur DRPM UMSIDA menyatakan bahwa semoga inisiasi kerjasama ini dapat di implementasikan dengan baik, ” Kalau ini berhasil tahun yang akan datang akan kami lanjutkan program joint riset dengan kampus – kampus yang lain” Ungkap Sigit mengeakhiri pembicaraan.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *